Kelebihan Kamera Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Sesudah resmi dirilis beberapa minggu sebelumnya, kini Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge mulai menjadi topik pembicaraan hangat lantaran kehebatan fitur-fitur yang dibawanya. Salah satu fitur hebat dari duo flagship tergres Samsung ini adalah kamera sebagai yang terbaik yang pernah ada. Galaxy S7 dan S7 Edge kendati kekuatan sensornya dipangkas menjadi hanya 12 MP dari sebelumnya 16 MP di Galaxy S6 namun kedua perangkat terbaru tersebut diberikan aperture lumayan lebar sebesar f/1.7 yang lebih baik dari bukaan kamera iPhone 6s sebesar f/2.2.
Kelebihan Kamera Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Dan bukan itu saja kelebihan kamera Galaxy S7 sebab kamera pun memiliki kemampuan fotografi bercahaya rendah sekaligus disandingkan kemampuan autofocus super cepat yang berguna saat menjepret di situasi tergesa-gesa. Jutaan photosites yang membentuk sensor gambar pada kamera Galaxy S7 memiliki ukuran masing-masing 1.4µm, sedangkan kamera pada S6 memiliki ukuran photosites hanya 1.12µm. Ini berarti bahwa sensor kamera Galaxy S7 dan S7 Edge dapat menangkap 56% lebih banyak cahaya. Karena hanya disediakan ruang terbatas untuk menempatkan sensor kamera ini maka Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge harus mengorbankan jumlah pixel untuk mendukung jumlah photosites yang lebih besar sehingga bisa membantu menangkap lebih banyak cahaya.

Kelebihan kamera Galaxy S7 dengan bukaan f/1.7 maka akan lebih prima ketika membidik foto saat malam hari atau pada tempat yang memberikan cahaya terbatas (low light). Hasil gambar dari kamera Galaxy S7 terbukti 95 % lebih cerah bila dibanding foto yang dihasilkan oleh S6. Kamera pada Galaxy S7 dan S7 Edge sekaligus disematkan pula teknologi Smart Optical Image Stabilization (OIS) sehingga optik kamera selalu stabil saat jepretan dilakukan.

Melihat desain kamera, cangkang lensa nampak makin tipis dibanding pendahulunya. Bila ketebalan cangkang lensa yang dimiliki S6 mencapai 1,7 mm maka pada Galaxy S7 ini cuma 0,46 mm. Alhasil saat diletakkan di bisang datar dengan layar menghadap ke atas, nyaris tak nampak ganjalan. Sedangkan untuk tugas selfie, Galaxy S7 dan S7 Edge terpasang kamera depan dengan kekuatan 5 MP lengkap dengan lampu flash dan fungsi wide angle.

Di samping aperture-nya yang kian lebar, kamera duo flagship ini pun dimasukkan teknologi "dual pixel". Diklaim sebagai yang pertama ditanamkan ke sebuah smartphone, tadinya teknologi ini cuma diadopsi pada kamera profesional SLR (Single Lens Reflex). Fungsi penting teknologi ini sendiri ada dua yaitu mempersingkat pengenalan autofocus (fokus otomatis) gambar dan menjepret obyek dengan lebih dari satu fokus sekaligus. Bila dianalogikan sebagai mata manusia maka teknologi dual pixel ibarat mata kiri dan mata kanan yang melihat dua titik berbeda namun memiliki fokus sama.
LihatTutupKomentar