Harga Mesin Mobil Bekas Eks Singapura

Membeli mobil bekas memang memerlukan kecermatan dan kesabaran lebih. Pengecekan mendetil harus dijalankan agar memperoleh mobil yang mempunyai kondisi optimal. Sedangkan kesabaran diperlukan ketika tawar-menawar harga mobil bekas. Ketika tawar-menawar biasanya ada jurus-jurus yang sering digunakan untuk mendongkrak atau meminimalkan harga sebuah mobil bekas antara lain mobil eks-wanita, mobil bekas dokter, kilometer sedikit, nomor cantik hingga mobil tangan pertama.
mesin mobil bekas eks singapura,harga mesin mobil diesel bekas,ex jepang,cari mesin mobil bekas,jual beli mesin mobil bekas,gelondongan,toyota,copotan,

Meskipun jika dinalar, semua itu tak berkaitan langsung dengan kesehatan atau harga mobil bekas. Paling krusial untuk diperhatikan memang kondisi kesehatan mesin. Suara mesin yang halus seringkali digunakan sebagai indikator kondisi mesin yang sehat. Suara memang bisa sebagai salah satu Faktor untuk melihat kesehatan mesin. Tak adanya suara-suara aneh, ngelitik dan lainnya adalah awal pengecekan lebih mendalam. Seperti memeriksa keadaan oli ketika mesin dingin. Lewat contoh oli yang melekat di stick penutup oli amati tampilan dan gunakan jari untuk merasakan kekentalannya.

Amati pula celah mesin yang boleh jadi terdapat rembesan oli. Amati pula ada tidaknya asap dari lubang knalpot. Jika muncul asap putih meski samar-samar sekalipun harus waspada mungkin saja terjadi oli terbakar dalam mesin. Paling akhir pastinya dengan menjajal sendiri kemampuan mesin dengan test drive. Perhatikan reaksi mobil dan dengarkan dengan seksama jika terjadi gelagat knocking (ngelitik). Namun bagaimana bila sudah terlanjur salah beli karena ketidaktahuan anda mengenai mesin? Mobil bekas yang anda beli ternyata mesinnya sudah "kena" dan bengkel memutuskan untuk replacement part atau ganti mesin.

Daripada mengganti bagian per bagian komponen mesin yang bisa saja hasilnya tak memuaskan, memang sebaiknya dilakukan ganti mesin secara utuh. Saat ini banyak toko onderdil mobil yang khusus menjual berbagai mesin mobil bekas yang didatangkan langsung dari Singapura. Kita tahu bahwa negara tetangga Singapura memberlakukan pembatasan tahun beredar mobil hanya 10 tahun. Sehingga bisa dipastikan mesin-mesin mobil bekas yang di-impor dari sana kondisinya masih layak jalan kalau tidak bisa dikatakan 90 % bagus.

Harga mesin mobil bekas ex-Singapura pun terbilang terjangkau. Seperti harga mesin mobil bekas Toyota Soluna hanya dibanderol Rp.6 juta, kemudian mesin mobil bekas Toyota Vios dilego Rp.7,5 juta, sementara mesin Toyota Mira hanya Rp.7 juta. Harga mesin mobil bekas untuk mesin diesel pun murah seperti mesin dari Mitsubishi L300 yang ditawarkan cuma Rp.8 juta, mesin mobil bekas untuk Isuzu Panther seharga Rp.12 juta dan mesin Toyota Prado dijual dengan harga Rp.25 juta.

Tak cuma menjual blok mesin, bengkel-bengkel itu pun biasanya juga menjual aneka spare part mobil misalnya lampu-lampu, shockbreaker, rumah kopling, kepala silinder, setir, spion dan sebagainya.