Jenis dan Harga Mesin Tusuk Sate

Harga Mesin Tusuk Sate - Orang Indonesia pasti familiar dengan hidangan sate. Kuliner ini dapat dengan mudah dijumpai di mana saja di seluruh wilayah Indonesia. Selain bisnis kuliner sate yang prospektif ada lagi prospek bisnis yang juga menjanjikan yaitu produksi tusuk sate. Dibuat dari bambu, usaha produksi tusuk sate nyatanya cukup prospektif. Tusuk sate biasanya mempunyai panjang 20 - 22 cm dengan garis tengah berbeda antara tusuk sate kambing dan tusuk sate ayam. Tusuk sate kambing berdiameter 3 mm sementara tusuk sate ayam 2,5 mm.
mesin tusuk sate bekas,murah,katalog produk mesin tusuk sate,pembeli tusuk sate,harga mesin pembuat sumpit,sate bekas,sederhana,

Harga jual kedua jenis tusuk sate pun berbeda, untuk tusuk sate ayam sekitar Rp.12 ribu/kilo sementara tusuk sate kambing Rp.11 ribu/kilo.Margin laba yang diperoleh dari bisnis ini biasanya antara 15 hingga 20 % dari omzet. Secara umum tak ada hambatan untuk membuka bisnis ini. Suplai bahan baku utama berupa batang bambu bisa didapat dari mana saja. Dan tak hanya memproduksi tusuk sate,usaha ini pun bisa diperluas dengan memproduksi sangkar burung, tusuk jajanan hingga tusuk gigi.

Untuk memulai usaha ini setidaknya diperlukan 3 mesin yang berbeda yaitu mesin pencacah batang bambu, mesin penghalus tusuk sate dan mesin peruncing tusuk sate. Beberapa jenis mesin bahkan sudah bersifat 2in1 artinya mesin ini bisa digunakan merajang batang bambu sekaligus menghaluskannya. Berikut daftar harga mesin tusuk sate secara lengkap beserta spesifikasinya :

1. Mesin Serut pisau 1 lubang, harga Rp.4 juta
Spesifikasi : kapasitas produksi hingga 25 kg/7jam, membutuhkan listrik 200 W.

2. Mesin Serut pisau 2 Lubang, harga Rp.6juta
Spesifikasi : kapasitas produksi hingga 50 kg/7jam, membutuhkan daya listrik 350 W.

3. Mesin Serut Slicer, harga Rp.23 juta
Spesifikasi : kapasitas produksi hingga 150 kg/ shift

4. Mesin penghalus tusuk sate, harga Rp.5,9 juta
Spesifikasi : kapasitas produksi hingga 70 kg/ jam, memiliki motor dengan kekuatan 1 PK.

5. Mesin penghalus tusuk sate, harga Rp.7 juta
Spesifikasi : kapasitas produksi hingga 100 kg/jam, memiliki motor dengan kekuatan 1,5 PK.

6. Mesin penghalus tusuk sate, harga Rp.7,5 juta
Spesifikasi : kapasitas hingga 150 kg/jam dan memiliki dinamo dengan kekuatan 2 PK.

7. Mesin peruncing tusuk sate,harga Rp.14 juta
Spesifikasi : kapasitas produksi antara 80-100 kilo/hari, menggunakan motor listrik berkekuatan 1 HP 220V, ukuran alat : 150 x 80 x 80 cm

8.Mesin peruncing tusuk sate, harga Rp.18 juta
Spesifikasi : kapasitas produksi hingga 200 kilo per hari, menggunakan motor listrik dengan daya 2 HP 220V, ukuran alat : 150 x 80 x 80 cm.