Harga Mesin Perontok Padi Canggih Merek Futata

Harga Mesin Perontok Padi - Bidang pertanian di Indonesia masih akrab dengan sistem padat karya dimulai dari masa tanam, pemeliharaan sampai masa panen pasti menggunakan tenaga kerja lepas dalam jumlah banyak untuk mengerjakannya. Meski bagus sebab dapat menciptakan banyak lapangan kerja namun di lain sisi sistem ini cenderung boros sebab mesti mengeluarkan banyak dana untuk mengupah tenaga lepas itu. Itu semua akan berubah jika para pemilik sawah menggunakan mesin perontok padi.
harga mesin perontok padi,cara membuat mesin perontok padi,yanmar,cara kerja mesin perontok padi,padi sederhana,gabah,jagung,padi,

Menggunakan mesin perontok padi akan banyak menghemat tenaga dan waktu ketika masa panen tiba. Hasilnya Anda pun dapat mengurangi ongkos produksi. Memakai mesin perontok padi hanya 2 jam saja akan sebanding kerja yang dilakukan oleh 6 orang yang bekerja 7 jam. Mesin perontok padi pun biasanya memiliki fungsi lain yaitu : (1) untuk membajak sawah sebab pada bagian bawahnya terdapat gerigi panjang berporos yang berputar untuk membalikkan tanah saat dioperasikan. (2) menjadi mesin pemanen yang akan bergerak otomatis ketika dijalankan dengan memotong padi di depannya. Kecepatannya sampai 50 persen lebih efisien dibanding secara manual. (3) menjadi mesin perontok padi, setelah memotongnya mesin ini sekaligus juga merontokkannya dengan tingkat kebersihan sampai 97 persen. Sementara bila dilakukan manual cuma bisa merontokkan sampai 87 persen.

Anda yang memiliki areal sawah tentu ingin bertani secara modern. Salah satunya dengan memiliki alat ini. Harga mesin perontok padi bervariasi tergantung besar kecilnya dan juga kelengkapan yang dimiliki. Untuk mesin perontok padi dengan semua kelebihan di atas dengan merek Futata tipe HH-5E harganya Rp.50 juta. Mesin perontok padi Futata ini asli buatan dalam negeri yang mampu bekerja secara efisien, cepat dan hemat tenaga. Dengan konsumsi bahan bakar hanya 0,84 liter/jam mesin ini tentu bisa diandalkan menunjang kesuksesan usaha pertanian anda.

Untuk mesin perontok padi tipe Futata Type HH-5E ini adalah versi perbaikan dari tipe sebelumnya yaitu Futata HH-5. Memiliki beberapa kelebihan antara lain sudah memakai sistem autostart, di samping itu untuk mesin penggeraknya pun sudah terpasang radiator, penyempurnaan roda untuk tanah berlumpur dengan memakai roda Crawler karet dengan begitu lebih tangguh bila bekerja di kondisi apapun.

Mesin perontok padi Futata saat digunakan memanen dengan luas sawah 1000 M/2 yang tadinya dilakukan 6 orang selama sehari namun kini cuma dikerjakan seorang operator dengan waktu 1 Jam jam. Bila padi dipanen manual maka tingkat kehilangan bisa mencapai 12 % sementara bila menggunakan mesin Futata ini maka tingkat kehilangan maksimal hanya 4 %, dengan begitu hasil panen padi akan bertambah.